Family name : Crassulaceae

Species name: Kalanchoe humilis

Kalanchoe humilis


Dari segi tampilan warna, Kalanchoe humilis adalah salah satu spesies Kalanchoe yang cukup mencolok. Warna daun keabu-abuan dihiasi dengan corak pink-ungu dipermukaan tubuhnya. Struktur permukaan tubuhnya mulus tanpa bulu atau pun duri tajam. Tipikal tanaman hias yang enak dipandang mata.

Perawata K.humilis sendiri tergolong mudah. Daunnya yang tebal menandakan kemampuan menyimpn air yang ukup besar. Jadi, agak terlambat menyiram tidk menjadi masalah. Letakkan K.humilis ditempat yang terang namun usahakan tidak terkena terik matahari langsung di tengah hari, karena bisa membuat ujung daunnya kering.

Perbanyakan secara vegetatif bisa dilakukan dari pemotongan daun atau batang. Saya merekomendasikan dari batang karena lebih cepat dan berbeda dengan tipe Echeveria, K.humilis cukup sudah dilepas daunnya tanpa merusak batang dan daunnya.

Bunga K.humilis tumbuh dari sulur yang muncul dari bagian tengah tanaman. Bunganya berukuran kecil namun tumbuh dalam jumlah yang banyak. Warna bunganya keunguan dan bertahan dalam kondisi mekar dalam waktu beberapa hari.

Ada yang belum punya jenis K.humilis ?



Berminat untuk mengadopsi Sukulen ? Untuk order silahkan klik
  


Lanjut membaca


>> Apa arti nama Varigata?

>> Daftar Jenis Sukulen