Setelah traffic blog meningkat, request untuk akses ke lokasi greenhouse dan katalog online pun meningkat. Kadang lelah juga sih, copy paste link, yang buat blog lah, katalog lah, googlemaps lah, plus kemarin upload link buat download free ebook. Bahkan pernah satu chat isinya copy paste link semua. krik krik,..

Berbekal keinginan luhur dan kemalasan copy paste yang memuncak, saya memutuskan untuk membuat aplikasi khusus untuk mengakses semua konten Littegarden dalam satu Aplikasi android,.

ini dia

Littlegarden App



App ini ada beberapa fitur utama seperti akses ke blog, katalog dan peta bagi kalian yang suka kesasar. Lalu ada beberapa fitur percobaan seperti Gallery dan forum diskusi. 

Disebut percobaan karena masih coba-coba. Baiknya format menunya seperti apa. Apakah di Galeri yang tujuannya memudahkan orang untuk identifikasi sukulen, deskripsi tanamannya akan selengkap artikel blog atau cukup deskripsi singkat aja.



Lalu, untuk menu diskusi juga saya masih belum sreg. Enaknya seperti apa supaya user bisa berdiskusi secara live dengan user lain. Sementara saya pakai fitur multichat dari googlegroup.


Btw, app ini punya kekurangan mutlak, yaitu ga bisa langsung konek ke WA. Entah karena emang pihak WA yang ga mau ada third party app atau pihak developer appnya yang ga mau. Intinya dari App ga bisa langsung konek WA. Tapi saya memasukan data-data kontak saya just in case ada yang mau nge-chat (pede abis).



Saran dan kritiknya ditunggu yaa
untuk kemudahan user juga soalnya. Terutama untuk bagian forum diskusi, siapa tahu ada yang punya saran baiknya pakai penyedia layanannya.

Sekian dan silahkan di-Download appnya.
eh ini app belum ada di googlestore yaaa

untuk men-download silahkan pakai link di bawah ini