Meskipun mayoritas sukulen habitat aslinya di luaran sana, tetep aja ada khalayak yang ingin melihara sukulen indoor. Beragam alasan, mulai dari penampilan sukulen yang cantik atau fungsi kesehatannya untuk filter udara dan relaksasi dari stress.

Selain memilih pot dan media tanam yang tepat untuk perawatan sukulen indoor, hal yang lebih penting adalah jenis sukulennya sendiri. Sebaik apa pun pot dan medianya, kalau sifat bawaan sukulennya ga suka lingkungan indoor, apalagi yang ber-AC wah udah tuh. Busuk, atau hidup merana.

Nah, di postingan kali ini Succulentpedia mau ngasih beberapa jenis Sukulen yang punya daya tahan lebih di banding jenis lain jika ditanam indoor. Meskipun tentu basic rule seperti, menghindari ruang ber-AC, luangkan waktu untuk menjemur dan menjaga pencahayaan dan penyiraman tetap harus dipatuhi. Tapi At least, jenis-jenis sukulen di bawah ini terbilang tangguh dan cocok untuk yang ingin merawat sukulen indoor.

1.       Gasteria
Sepintas, tampilannya seperti lidah sapi meskipun namanya berasal dari kata Gaster yang berarti ‘perut’. Kebanyakan jenis Gastesia berdaun sangat tebal dan relatif tahan di ruangan dengan pencahayaan yang minim. Selama regulasi udara terjaga dengan baik, jangan khawatir Gasteria akan sakit ketika dirawat indoor.

2.       Haworthia
Siapa pula pecinta sukulen yang tidak kenal Haworthia,. Sukulen jenis ini difavoritkan karena tampilannya yang mencolok. Sebut saja Haworthia fasciata atau Haworthia reinwardtii,. Hobiis sukulen indoor sebaiknya tidak melewatkan jenis yang satu ini

3.       Sanseviera
Dikenal dengan nama besar ‘lidah mertua’, jenis Sanse sudah lama nge-hits sebelum istilah sukulen dikenal masyarakat. Selain penampilannya yang kece, Sanse juga bisa menyerap racun di dalan ruangan. Ingin hidup yang lebih sehat? Anda bisa memulainya dengan merawat Sanse di rumah.



Ada yang mau menambahkan?



Berminat untuk mengadopsi Sukulen ? Untuk order silahkan klik




Lanjutkan membaca


>> Dimana Sebaiknya Meletakan Sukulen

>> Cara Menyiram Sukulen